MIMPI, SATU HAL YANG PERLU DISYUKURI

Saya selalu senang bermimpi. "Mimpi" di sini dalam arti bukan sesuatu yang ingin kita raih dan kita wujudkan. Tetapi, mimpi dalam arti sebuah kejadian yang kita lalui saat kita tertidur. Mimpi merupakan hal yang sangat menarik bagiku. Sebuah cerita yang tak biasa. 


"Novel yang tidak dapat kita baca, film yang tidak dapat kita tonton. Sebaliknya, mimpi adalah film yang kita ciptakan sendiri dengan kita sebagai peran utamanya."

Menurut Science hingga sejauh ini, mimpi adalah kumpulan memori acak yang tersimpan dalam otak kita. Bayangkan seberapa banyak memori yang tersimpan di otak kita sejak kita lahir? Katakanlah, saya 20 tahun, berapa memori yang tersimpan di otak saya selama 20 tahun? Kemudian, pikirkan: Seberapa banyak model cerita yang dapat dibangung dari kepingan-kepingan memori yang terpisah itu? LIMITLESS , maka begitulah, mimpi selalu tidak dapat diprediksi.

Di suatu waktu saya bermimpi sedang melakukan pembobolan ke markas mafia, di lain waktu saya melihat bulan yang ukurannya super dan cahayanya menyilaukan. Di waktu yang lain saya terlibat kasus pembunuhan. Saya juga pernah memecahkan kasus bersama Conan yang animasi itu. Dia hidup !!!

"Di dalam mimpi, kita tidak perlu takut jatuh, terluka, terbunuh, kehilangan seseorang, dan sebagainya. Kita tidak perlu khawatir memutuskan sesuatu dan bertindak tanpa berpikir."

Sebenarnya saya ingin sekali menguasi teknik "lucid dream" yaitu suatu kemampuan untuk menyadari bahwa kita sedang bermimpi, sehingga kita bisa melakukan hal-hal yang tidak bisa kita lakukan di dunia nyata. Kita bisa terbang, kita bisa menembus laut yang paling dalam, kita bisa mengalahkan naga, dan sebagainya. Sebagai penutup,:

"Salah satu hal dalam hidup ini yang selalu bisa saya syukuri adalah bahwa saya bisa tidur dan bermimpi."

Spoiler: saya sering malas bangun tidur bukan karena masih mengantuk, tapi karena tidak ingin beranjak dari dunia mimpi, dunia fantasi saya, yang selalu menarik untuk dijalani !!!

Spoiler kedua: bahkan saya memiliki diary mimpi. Tapi tidak setiap hari diupdate, hanya waktu tertentu ketika saya memiliki kesempatan menuliskannya sebelum terhapus oleh waktu

Comments

Popular posts from this blog

IF YOU WANNA GO, JUST GO!!!

PERLUKAH MENCATAT SAAT KULIAH?

BLINK: KEMAMPUAN BERPIKIR TANPA BERPIKIR