YOUNG SAMURAI - The Way of Sword (Kumpulan quotes)

Ada yang pernah membaca buku Young Samurai - The Way of Sword? Buku ini merupakan sebuah novel tentang seorang anak (bukan Jepang) yang sedang belajar untuk menjadi seorang samurai sejati. Saya tidak akan menceritakan isinya lebih lanjut. Yang ingin saya share di sini adalah quotes-quotes menarik yang terkandung di dalamnya. Berikut ini beberapa quotes yang saya rasa cukup menarik.

"Siapapun dapat menyerah. Tetapi, untuk tetap bertahan saat orang lain menginginkan kau jatuh, itu baru kekuatan sejati"

"Tidak ada kegagalan kecuali saat tak lagi mencoba"

"Itu hanya kesalahan jika kau melakukannya dua kali"

"Saat pemanah tidak memikirkan tentang sasaran, maka mereka akan membuka Jalan busur"

"Persis seperti selembar kertas bisa menjadi lebih dari sekedar kertas dalam origami, menjadi bangau, ikan atau bunga. Seorang samurai seharusnya tak pernah meremehkan potensi mereka untuk melipat dan menekuk dalam kehidupan, untuk berusaha menjadi lebih dari tampilan mereka pertama kali, untuk melewati batas-batas jelas mereka"

"Jika kau tak masuk gua harimau, maka kau tak akan menangkap anaknya"

"Dalam pertarungan antara tubuh yang kuat dan teknik yang kuat, tekniklah yang akan menang. Dalam pertarungan antara teknik yang kuat dan pikiran yang kuat, pikiranlah yang akan menang, karena pikiran akan menemukan titik lemah musuhmu"

"Manusia hanya takut pada apa yang diketahui"

“Berapa waktu yang diperlukan bagiku untuk menguasai mushin?” “Lima tahun” “Selama itu? Aku tidak bisa menunggu lima tahun. Bagaimana jika aku benar-benar bekerja keras?” “Kalau begitu kau akan perlu 10 tahun” “Nah, bagaimana kalau akau mengorbankan seluruh waktuku hanya untuk mushin?” “Maka kau akan perlu waktu dua puluh tahun”

“Apa kau tidak tahu bahwa di dunia orang buta, pria bermata satu adalah raja?”

"Kau tak akan tahu dirimu, kecuali kau tahu bagaimana kau menjadi orang itu"

“Mengertilah, bahwa mereka yang berhasil menyelesaikan Tantangan Jiwa, bukanlah terbebas dari rasa takut, tapi hanya tak lagi takut pada rasa takut.”


"Hal yang paling penting bagi seorang samurai bukanlah pedang yang kalian pegang di tangan kalian atau pengetahuan di antara telinga kalian; ia adalah yang terdapat di hati kalian"

Comments

Popular posts from this blog

IF YOU WANNA GO, JUST GO!!!

PERLUKAH MENCATAT SAAT KULIAH?

BLINK: KEMAMPUAN BERPIKIR TANPA BERPIKIR