FREAK REASON DI BALIK AMBIS

AMBIS! Another slogan for this semester. Why? Neli yang super selow tiba-tiba ambis? Neli yang jarang membuat targetan, mendadak jadi memiliki segudang target dan mau jadi sok sibuk begini?

Simple saja, ada satu aturan hidup di dunia ini. Selalu ada alasan di balik segala sesuatu, jika kamu mampu melihatnya.

Begitu pula perubahan saya. I HAVE TO MOVE ON!!! Kesibukan adalah pelarian yang tepat. Ya, semakin sibuk, saya semakin mudah melupakan hal-hal yang tidak ingin saya ingat. Saya makin mudah melupakan kenangan-kenangan yang tidak ingin saya ingat. Bukan karena buruk, justru karena terlalu indah. Saya makin mudah meninggalkan masa lalu saya. Saya makin mudah meredakan homesick saya.

Saya ingin bekerja seperti kuda. Ngampus pagi, pulang malam. Di kos tinggal tidur. Maka saya harus tetap aktif, saya harus tetap bergerak. Walaupun fisik saya lelah, setidaknya hati saya tidak lelah.

Saya ingin kembali kepada prinsip saya. Berguru pada abangnya sherlock, Mycroft Holmes, "DONT TOO BE ATTACHED TO PEOPLE, SHERLOCK!!!". Cos no one in this world that you can trust. The only one whom you can trust is ALLAH. So, I'll be professional. Saya akan terus bekerja, tanpa terlibat hal-hal yang emosional dan sentimental dengan orang. Back to my immortal ice. No flame in this world which can melt me, even eternal flame. Im sorry bro, if you come to me once more, I dont have any space for you. It's not about heart, its all about my dignity.

So, everyone outside there who can't move on, I just suggest. Teruslah menyibukkan dirimu, sampai kau lupa bahwa kau pernah mengenalnya.

Tetapi ternyata ada satu hal penting yang saya lupa perhitungkan, alam bawah sadar saya. Walaupun saya sudah bisa move on, sudah tidak pernah stalking lagi, sudah tidak pernah membicarakan atau memikirkannya lagi, tapi pikiran bawah sadar saya masih belum bisa move on. So I have recurring dream about it. Well, just be positive. One day, I can be totally move on! Like a wheel, I just have to keep on spinning, so I can be stable!


Comments

Popular posts from this blog

IF YOU WANNA GO, JUST GO!!!

BLINK: KEMAMPUAN BERPIKIR TANPA BERPIKIR

PERLUKAH MENCATAT SAAT KULIAH?