AKU ADALAH CIPTAANNYA

Aku adalah PER
PEGAS
Besar tekanan yang kau berikan padaku, akan memantul dengan kekuatan yang sama
Tidak !!!

Sebenarnya aku tidak persis sama dengan per
Ada suatu saat ketika gaya reaksi yang aku berikan lebih besar dari gaya aksi yang kau berikan
Memang manusia tidak dapat disamakan dengan benda

yang bisa dijadikan teori
Selalu ada anomali dalam diri manusia

Aku adalah pendongeng ulung
Aku senang bercerita tentang banyak hal
tentang diriku
tentang pemikiranku
tentang alam di sekitarku
Sayang, ceritaku tidak untuk didengar manusia
Aku hanya bercerita untuk diriku sendiri
Berbagi pikiran dengan diriku sendiri
Bertanya kepada diriku sendiri
Menjawab pertanyaan untuk diriku sendiri

Aku bukan egois
Aku juga tidak oportunis
Aku hanya tidak bisa menceritakannya kepada orang lain
Bukan karena tidak mau, tapi tidak bisa
Beberapa kali aku mencoba, tapi yang keluar bukanlah hasil yang aku inginkan
Berbeda dengan yang aku pikirkan
Aku hanya pandai bercerita dengan kertas, dengan Word, atau notepad
Aku hanya pandai mendongeng untuk diriku sendiri
Lebih mudah bagiku untuk merangkai kata, ketimbang menyusun sebuah percakapan
Lebih mudah bagiku untuk berimajinasi sedang bercerita, ketimbang bercerita itu sendiri

Tidak..
Aku tidak gila

Aku tidak mengalami delusi dan halusinasi
Dulu memang aku pernah mengira bahwa aku mengidap skizofrenia
karena sering tidak bisa membedakan memori sebenarnya, mimpi, dan imajinasi
Tapi aku normal !!!
Beberapa orang mengatakan aku aneh
Oke, aku harus jujur, bukan beberapa, tapi banyak
Sebagian lagi mengatakan aku autis
Bukan, bukan autis dalam arti sebenarnya
Bukan ASDs (Autistic Spectrum Disorders)
Tetapi autis dalam arti yang sudah disalahgunakan oleh kaum muda
Mungkin karena aku memiliki duniaku sendiri
Yang tidak ada satu orang pun bisa masuk ke dalamnya
Sebenarnya bukan 'tidak', tetapi 'belum'
Suatu saat akan ada orang yang aku persilakan masuk ke dalamnya
Dengan syarat dia benar-benar ingin masuk ke dalamnya
Karena dia ingin menjadi bagian dari hidupku, termasuk bagian dari duniaku

Ya, itulah aku
Di atas itu semua, aku hanyalah salah satu dari triliunan manusia yang pernah hidup di dunia ini
Mungkin eksistensiku tidak banyak diketahui orang lain
Tetapi, aku berpegang teguh pada satu hal, firman-Nya
Bahwa, di dunia ini tidak ada yang Dia ciptakan dengan sia-sia
Termasuk aku yang juga bagian dari penciptaan-nya
Maka kehidupanku di bumi, entah itu hanya untuk 20 tahun saja, atau lebih
TIDAK PERNAH SIA-SIA !!!


(Puisi pertama, ditulis 3/9/2013 fajar)

Comments

Popular posts from this blog

IF YOU WANNA GO, JUST GO!!!

PERLUKAH MENCATAT SAAT KULIAH?

BLINK: KEMAMPUAN BERPIKIR TANPA BERPIKIR